JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ruang kerja harus didesain senyaman mungkin supaya tidak terganggu oleh hal lain.
Sebaliknya, ruang yang berantakan akan membuat tidak mood dalam bekerja, bahkan menjadi tidak konsentrasi.
Agar kegiatan bekerja dari rumah tetap maksimal, berikut ini 6 tips yang dapat dilakukan untuk menata ruang kerja menjadi sangat nyaman dan produktif.
1. Pastikan ruangan memiliki pencahayaan cukup
Bekerja di bawah penerangan yang kurang baik tentu akan menjadi tidak fokus dan tidak optimal. Tak hanya itu, penerangan yang kurang bisa membuat kesehatan mata terganggu dan cepat lelah.
Karena itu, buatlah ruang kerja dengan kondisi pencahayaan yang cukup dan maksimal.
Jika perlu, dekatkan meja kerja dengan jendela agar mendapat sinar matahari yang baik. Apabila ruangan tidak mendapat sinar matahari, beri lampu yang cukup agar penerangan baik di ruangan.
2. Tentukan dekorasi ruang kerja sesuai selera
BACA JUGA:Simak Penjelasan Iritan Mana Mobil Listrik atau BBM
Ruang kerja menjadi tempat yang hampir setiap hari disinggahi untuk bekerja. Tentunya akan merasa bosan jika dekorasi ruangan yang itu-itu saja.
biar tetap semangat bekerja, ubah dekorasi ruangan dengan seleramu.
Ganti cat dengan warna kesukaanmu dan tambahkan hiasan di dinding agar ruangan semakin menarik dan estetik.
3. Jaga kebersihan ruang kerja
BACA JUGA:Kondisi Tahura di Kabupaten Batanghari Memprihatinkan, Ini Respon Dinas Kehutanan Provinsi Jambi