JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PLN terus memberikan pelayanan untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan. Ini semua diwujudkan dengan pemberian beberapa aspek.
Salah satunya yaitu kehandalan yang merupakan salah satu bentuk prioritas pelayanan listrik dari PLN kepada pelanggan. Hal ini agar dapat mengaliri energi listrik dengan maksimal tanpa adanya pemadaman.
Manager ULP PLN Kota Baru, Agustina Pertiwi, mengatakan salah satu faktor yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada penyaluran arus listrik adalah banyaknya pohon yang bisa mengganggu dan melewati batas aman jaringan listrik.
Untuk itu upaya yang dilakukan pihak PLN adalah dengan cara pemangkasan atau yang sering disebut Right of Way (ROW).
BACA JUGA:PTPN VI Adakan Penandatanggan Pedoman Kerja Sama Dengan Kepolisian Daerah Jambi
BACA JUGA:J Trust Bank Jalin Kerja Sama dengan MNC Life untuk Produk Asuransi Jiwa Kredit
Kegiatan ROW yang dilakukan di Desa Parit serta Desa Sumber Agung Kecamatan Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi, disambut baik oleh Kepala Desa serta Warga desa setempat.
"Sinergi antara PLN dan Desa Parit serta Desa Sumber Agung dilakukan dengan bersama - sama melakukan penebangan pohon milik warga yang berada di bawah jaringan listrik PLN,"ungkap Tiwi.
"Saya berharap, warga bisa terus berkomitmen untuk membantu pihak PLN dalam menjaga kehandalan di masing - masing daerahnya agar tidak menanam pohon dibawah jaringan listrik,"tambahnya. *
Saya juga mengharapkan kerjasama dengan warga apabila ada pelanggan PLN atau masyarakat menemukan potensi pohon yang mendekati jaringan dan hewan yang sering melintasi jaringan PLN, serta melihat percikan api bunyi ledakan di jaringan PLN yang bisa menyebabkan potensi gangguan, masyarakat dapat menginformasikan ke PLN. Pengaduan dapat dilakukan melalui aplikasi PLN mobile, paparnya.*