MAKASSAR, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kembali mengukir prestasi di tingkat nasional.
Saat rapat Anev Pelayanan Regident Korlantas Polri tahun 2023 di Hotel Claro, Makassar, penghargaan bergengsi diserahkan oleh Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Jumat 13 Oktober 2023..
Penghargaan ini diterima langsung oleh Wadir Lantas Polda Jambi AKBP M Lutfi saat menghadiri rapat Anev Pelayanan Regident Korlantas Polri tahun 2023 tersebut.
Adapun penghargaan yang diterima Ditlantas Polda Jambi dalam rapat Anev Pelayanan Regident ini yaitu Tata kelola arsip BPKB dan penerapan layanan aplikasi Sim Nasional Presisi (SINAR) terbaik.
BACA JUGA:Mahasiswi UIN STS Jambi yang Dibully di Lift, Malah Disuruh Buat Pernyataan Bersalah
Dalam sambutannya, Dir Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan tujuan dilaksanakannya rapat Anev Pelayanan Regident 2023 adalah untuk mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.
Selain itu, mempermudah akses data guna pelayanan masyarakat, serta mengoptimalkan digitalisasi pelayanan regident.
"Ada penekanan Kapolri terkait pelayanan SIM, Menghilangkan praktik pungli, jangan mempersulit masyarakat, memberikan pelayanan yang ramah humanis kepada masyarakat, serta pedomani Jukrah yang ada," ujarnya.
Kemudian, Yusri juga meminta untuk meningkatkan koordinasi dan harmonisasi dengan stakeholder SAMSAT, dalam implementasi sistem ERI dan pembenahan sistem pelayanan guna pembangunan single data ranmor nasional.
BACA JUGA:Viral, Video Mahasiswi UIN STS Jambi Diduga Jadi Korban Bully di Dalam Lift
BACA JUGA:Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia, Polda Jambi Tanam Mangrove di Kabupaten Tanjab Timur
"Target PNBP Lalu Lintas TA 2023 masih belum mencapai target, sehingga perlu ekstra effort sehingga target PNBP dapat tercapai," sebutnya.
Setelah itu, memasuki tahun politik akan muncul kondisi konflik dan krisis di masyarakat, sehingga kata Yusri, memerlukan Sense Of Crisis serta kepekaan dari personel pelayanan regident dengan memberikam pelayanan prima ke masyarakat.
"Jajaran untuk meningkatkan sosialisasi SINAR dan SIGNAL sehingga penggunaan aplikasi tersebut banyak diketahui dan digunakan masyarakat," tandasnya.