10 Tips Menyiapkan Daftar ‘To-Do List’ Agar Kegiatan Lebih Lancar

Senin 01-01-2024,11:42 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

 4. Pisahkan Tugas Besar Menjadi Bagian yang Lebih Kecil

Jika ada tugas besar atau proyek besar, pecahkan menjadi bagian yang lebih kecil dan lebih terkelola.

- Menyusunnya dalam langkah-langkah kecil membuatnya lebih dapat diatasi dan mengurangi kecemasan yang mungkin muncul.

 5. Tetap Realistis dengan Waktu

Perkiraan waktu yang realistis untuk menyelesaikan setiap tugas yang tercantum di daftar Anda.

- Jangan menumpuk terlalu banyak tugas dalam satu hari. Kenali batasan Anda dan alokasikan waktu dengan bijaksana.

BACA JUGA:Malam Tahun Baru, Banjir Putus Akses Jalan Penghubung Antar Provinsi di Kecamatan VII Koto, 26 Rumah Terendam

BACA JUGA:Banjir Ancam Desa Teluk Lancang Kabupaten Tebo, Camat: Warga Mulai Mengungsi

 6. Tetap Fleksibel

Saat merencanakan kegiatan, berikan ruang untuk perubahan dan penyesuaian yang mungkin terjadi di sepanjang hari.

- Jangan terlalu kaku dengan daftar tugas. Terkadang kejadian tak terduga dapat mempengaruhi rencana Anda.

 7. Evaluasi dan Tinjau Kembali

Secara rutin tinjau kembali daftar tugas Anda, perbarui status setiap tugas yang sudah diselesaikan, dan atur ulang jika perlu.

- Melakukan evaluasi dapat membantu Anda melihat kemajuan dan menyesuaikan prioritas jika diperlukan.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Terdapat 7 Titik Longsor di Kerinci

BACA JUGA:Program Makan Siang dan Susu Gratis Gratis Prabowo-Gibran Diyakini Bisa Meningkatkan Kesejahteraan

Kategori :