4. Pisahkan Tugas Besar Menjadi Bagian yang Lebih Kecil
Jika ada tugas besar atau proyek besar, pecahkan menjadi bagian yang lebih kecil dan lebih terkelola.
- Menyusunnya dalam langkah-langkah kecil membuatnya lebih dapat diatasi dan mengurangi kecemasan yang mungkin muncul.
5. Tetap Realistis dengan Waktu
Perkiraan waktu yang realistis untuk menyelesaikan setiap tugas yang tercantum di daftar Anda.
- Jangan menumpuk terlalu banyak tugas dalam satu hari. Kenali batasan Anda dan alokasikan waktu dengan bijaksana.
BACA JUGA:Banjir Ancam Desa Teluk Lancang Kabupaten Tebo, Camat: Warga Mulai Mengungsi
6. Tetap Fleksibel
Saat merencanakan kegiatan, berikan ruang untuk perubahan dan penyesuaian yang mungkin terjadi di sepanjang hari.
- Jangan terlalu kaku dengan daftar tugas. Terkadang kejadian tak terduga dapat mempengaruhi rencana Anda.
7. Evaluasi dan Tinjau Kembali
Secara rutin tinjau kembali daftar tugas Anda, perbarui status setiap tugas yang sudah diselesaikan, dan atur ulang jika perlu.
- Melakukan evaluasi dapat membantu Anda melihat kemajuan dan menyesuaikan prioritas jika diperlukan.
BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Terdapat 7 Titik Longsor di Kerinci
BACA JUGA:Program Makan Siang dan Susu Gratis Gratis Prabowo-Gibran Diyakini Bisa Meningkatkan Kesejahteraan