JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Astra Daihatsu Sigra telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pelopor kendaraan LCGC (Low Cost Green Car) di Indonesia.
Dikenal sebagai Best Value Family Car in Indonesia, Sigra menawarkan kapasitas 7 penumpang yang sempurna untuk keluarga muda.
Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, Sigra telah menjadi kontributor utama penjualan Daihatsu secara nasional.
Penjualan Daihatsu Sigra lebih dari 370 ribu unit terjual hingga kini.
BACA JUGA:Bank Indonesia Jambi Gelar Bedah Buku Rahasia Nusantara, Mengulik Sejarah Candi Candi di Indonesia
BACA JUGA:Harga hanya Rp 2 Jutaan, Samsung Galaxy M15 5 G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya
Dominasi di Pasar LCGC MPV
Selama tahun 2023, Sigra membuktikan popularitasnya dengan menjadi pilihan utama keluarga Indonesia di segmen pasar LCGC MPV.
Berkontribusi sebesar 58% dari total penjualan dengan angka penjualan mencapai 63.285 unit.
Tren positif ini terus berlanjut hingga Mei 2024, di mana Sigra mencatat kenaikan kontribusi menjadi 61% di segmen LCGC MPV dengan penjualan sebanyak 25.674 unit.
Desain Eksterior yang Sporty dan Modern
Sigra hadir dengan dua pilihan mesin: 1.0L berteknologi 1KR-VE DOHC VVT-i dan 1.2L (3NR-VE DOHC Dual VVT-i).
BACA JUGA:Dijadwalkan Meluncur Agustus 2024, Ini Tampilan SUV Listrik Wuling Starlight S
BACA JUGA:Berikan Edukasi di UM Jambi, SKK Migas dan PetroChina bersama K3S Jambi Gelar Kuliah Umum
Kedua varian mesin ini menawarkan performa yang bertenaga namun tetap efisien dalam konsumsi bahan bakar. Dari segi desain, Sigra menampilkan eksterior sporty dengan kombinasi grill dan smoked LED berwarna gelap, serta antena shark fin yang modern.
Dengan radius putar hanya 4,5 meter dan sistem kemudi EPS (Electric Power Steering), Sigra mudah untuk dikendalikan di area perkotaan yang padat.
Fitur Eksterior dan Interior yang Memanjakan
Desain velg berdiameter 14 inch serta fitur electric retractable mirror menambah kesan dinamis pada Sigra.