JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjualan produk mobil Suzuki makin mengalami peningkatan yang cukup tajam.
Hal ini karena beberapa produk terbaru yang diluncurkan oleh PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) ternyata membuahkan hasil positif.
Terbukti, makin banyak produk Suzuki yang makin diminati oleh masyarakat Indonesia.
Tercatat, perusahaan berlogo S itu mengalami peningkatan penjualan sebesar 22 persen pada Mei.
BACA JUGA:Lezat dan Lembut, Ini Resep Membuat Es Krim Ala Mixue Tanpa Mesin
Peningkatan penjualan ditopang dengan tiga kendaraan penumpang yakni XL7 hybrid, Ertiga, Baleno.
Model hybrid Suzuki menyumbang sebesar 43 persen dari total penjualan mobil penumpang perusahaan di periode yang sama.
Selain kendaraan penumpang, kendaraan kategori komersil juga memberikan angka positif sebesar 52 persen dari penjualan Suzuki secara keseluruhan.
“Suzuki Indonesia semakin tertantang untuk menyesuaikan strategi penjualan dan pelayanan kami sehingga dapat terus menjaga kepuasan maksimal pelanggan setia kami,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
BACA JUGA:BKPSDM Belum Terima Surat Pengunduran Diri Kepala Bakeuda Tebo yang Digadangkan jadi Bacawabup
BACA JUGA:Ayu Ting Ting Diisukan Batal Nikah, Lettu Muhammad Fardhana Hapus Foto di Instagram
Suzuki XL7 memimpin penjualan mobil penumpang dengan peningkatan sebesar 28 persen, angka itu meningkat dibandingkan bulan sebelumnya.
Adapun komposisi yang didominasi oleh New XL7 versi hybrid sebesar 61 persen.
Selain itu, di kategori Medium SUV tiga baris, XL7 mengalami peningkatan pangsa pasar sebesar 6 persen.