Demi Pelanggan Nyaman Berpuasa Tanpa Tunggakan, Tim PLN UP3 Muara Bungo Sambangi Pelanggan

Rabu 30-03-2022,15:51 WIB

Muara Bungo, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim PLN yang dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Muara Bungo terjun lapangan sambangi para pelanggan di Kabupaten Bungo. Pasalnya, PLN hendak melaksanakan penertiban tunggakan agar masyarakat dapat melalui bulan ramadhan dengan nyaman tanpa beban tunggakan sehingga dapat lebih khusuk dalam beribadah. Pada Selasa 29 Maret 2022.

Kegiatan sambangi pelanggan untuk tunggakan ini akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 29 Maret 2022 s/d 31 Maret 2022 dengan melibatkan sebanyak 30 personel yang terdiri dari Pegawai dan TAD UP3 Muara Bungo disebar ke beberapa wilayah kerja ULP Kota Bungo.

Pemahaman masyarakat menjadi dasar yang penting agar tercipta kesepahaman tentang pentingnya membayar listrik tepat waktu. Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, Manager PLN UP3 Muara Bungo terjun langsung dengan tim gabungan dalam menjalankan tugas.

“Bayar listrik tepat waktu merupakan wujud masyarakat yang bijak, karena dengan begitu sama saja masyarakat berpartisipasi membangun daerah,” ungkap Muhammad Arif Fikri.

Manager PLN UP3 Muara Bungo Muhammad Arif Fikri menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka tunggakan di UP3 Muara Bungo serta mensosialisasikan masyarakat agar bisa tetap membayar listrik tepat waktu dan masyarakat juga dapat menjalankan ibadah bulan suci ramadhan dengan tenang. Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menekan angka tunggakan listrik serta membiasakan masyarakat membayar listrik tepat waktu dan menghindarkan masyarakat dari kebiasaan berhutang.

Sementara itu, tim PLN Muara Bungo yang terjun ke lapangan mengungkapkan bahwa mereka siap menyambangi para pelanggan yang masih menunggak.

“Kita datang langsung ke rumah pelanggan untuk bantu membayar listrik, jadi nanti pas ramadhan sudah tidak ada beban tunggakan. Mungkin saja pelanggan ada yg lupa, atau lokasinya jauh dari PPOB,” ungkap Manager Bagian Niaga dan Pemasaran.

Manajemen berharap kegiatan ini tidak hanya dapat membantu masyarakat yang mungkin lupa membayar listrik, tetapi juga meningkatkan kinerja PLN dalam menjalankan amanah perusahaan. (Mai)

Tags :
Kategori :

Terkait