Semakin Banyak Pilihan Konten, Aplikasi NOICE Bebas Kuota Bagi Pengguna Telkomsel
JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Jakarta – Setelah meluncurkan berbagai judul podcast baru dan lini terbaru dalam bentuk Audiobook atau “Noicebook”, aplikasi audio Streaming NOICE akhirnya mengumumkan kemitraan istimewa dengan salah satu perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia yakni Telkomsel, untuk menyuarakan kampanye “Bebaskan suaramu bersama Telkomsel”. Bentuk kerjasamanya berupa free access ke aplikasi NOICE bagi pendengar yang menggunakan Telkomsel, dengan ini para pengguna Telkomsel dapat bebas mengakses konten NOICE Exclusive dan Original tanpa kuota.
Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Sejak pembaruan identitas baru pada Juni 2021 lalu, Telkomsel terus berkomitmen untuk menghadirkan inovasi pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif melalui kolaborasi lintas sektor yang dapat memajukan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan. Melihat kesamaan visi dan misi NOICE dengan tujuan Telkomsel, kami meyakini kolaborasi ini akan semakin membuka berbagai peluang dan kemungkinan tanpa batas yang dapat dijalankan bersama dalam mengembangkan industri digital kreatif Indonesia seraya mendorong penguatan gaya hidup digital masyarakat melalui keseruan konten hiburan yang berkualitas.”
Lebih lanjut Nirwan menambahkan, dengan dukungan lebih dari 234.000 BTS yang hampir keseluruhannya telah berteknologi broadband terkini 3G dan 4G/LTE, Telkomsel berharap kolaborasi dengan NOICE akan semakin mempermudah akses layanan gaya hidup digital secara lebih merata dengan kualitas prima yang setara hingga pelosok negeri.
Presiden Direktur NOICE Adrian Syarkawie mengatakan, “Kerjasama ini dilakukan dengan harapan pendengar dapat menjelajah lebih banyak konten di NOICE dan mendapatkan hiburan lebih ditengah menghadapi pandemi COVID-19.”
Terlebih saat ini NOICE sudah memiliki lebih dari 100 judul dan 2600+ episode konten exclusive dan original dari berbagai kreator dengan genre yang berbeda-beda. Hingga saat ini, NOICE memiliki 770.000 pendengar dan pendengar hariannya bisa mendengerkan selama lebih dari 1 jam per hari.
Kerjasama dengan Telkomsel ini dilakukan hingga 31 Oktober 2021 mendatang. “Kerjasama ini hanya sebagai awalan saja, tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya NOICE dan Telkomsel akan meluncurkan kerjasama lainnya. Saat ini pun kami sedang eksplore lebih jauh bentuk-bentuk kerjasama lain,” jelas Adrian Syarkawie.
NOICE akan terus melakukan pengembangan yang bertujuan untuk memberikan banyak akses terhadap konten yang lebih variatif. Dalam waktu dekat NOICE akan menghadirkan juga konten-konten podcast yang didistribusikan melalui feed RSS sehingga pengguna NOICE akan bisa menikmati lebih banyak lagi konten podcast di luar NOICE original dan exclusive. Pilihan konten audio yang sudah dikurasi terlebih dahulu akan menjadikan NOICE sebagai medium yang menghibur dan berkualitas untuk dinikmati. (*/rib)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: