Transformasi Digital Diakui, Bos PLN Jadi Pemimpin Paling Populer di Media Sosial

Transformasi Digital Diakui, Bos PLN Jadi Pemimpin Paling Populer di Media Sosial

Bos PLN Jadi Pemimpin Paling Populer di Media Sosial--

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mendapatkan penghargaan sebagai pemimpin  terpopuler di sosial media versi kategori pemimpin/CEO Subkategori BUMN non TBK oleh Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2022. Pada Jumat 11 November 2022.

Penghargaan yang diraihnya merupakan hasil dari upaya peningkatan kualitas layanan pelanggan yang dilakukan insan PLN.



Penetapan ini dilakukan berdasarkan hasil monitoring pemberitaan terhadap puluhan kementerian, lembaga pemerintah daerah, BUMN, BUMD, perguruan tinggi dan tiga platform media sosial (Twitter, Facebook dan Instagram) pada periode 1 Januari - 30 September 2022 oleh PR Indonesia dan Indonesia Indicator.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini. Penghargaan yang diraihnya merupakan hasil dari upaya peningkatan kualitas layanan pelanggan yang dilakukan insan PLN.

BACA JUGA:Tengah Periode

BACA JUGA:Daniel Mananta Menginap di Rumah UAS Bersama Istri, Ikut Kajian Subuh

"Jadi, ini bukan hanya hasil kerja dari seorang Dirut, bukan hanya hasil kerja dari pimpinan BOD, tapi seluruh seluruh kekuatan PLN. Baik itu insan PLN maupun tenaga alih daya kita," kata Darmawan.

Darmawan pun ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh insan PLN yang sudah optimal berjuang memberikan pengabdian terbaiknya dan melayani pelanggan sebaik-baiknya sehingga kepuasan pelanggan terhadap layanan PLN meningkat.

Menurut Darmawan, PLN sendiri terus melakukan perbaikan untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan terus meningkat. Oleh karena itu, PLN mulai meninggalkan cara-cara lama yang serba manual menuju digitalisasi.

"Kami melakukan digitalisasi pembangkit, digitalisasi transmisi dan distribusi, digitalisasi sistem keuangan, sistem pengadaan, sistem pembayaran, sampai digitalisasi sistem pelayanan pelanggan," jelas Darmawan.

BACA JUGA:Polisi Sebut Pemeran Kebaya Merah Pasien RSJ : Punya Kepribadian Ganda

BACA JUGA:Begini Cara Cek BSU Tanpa Melalui BPJS Ketenagakerjaan, Hanya Gunakan NIK KTP

Contohnya adalah apa yang dilakukan di aplikasi PLN Mobile. Darmawan bersama PLN melakukan transformasi agar sistemnya jauh lebih cepat dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Oleh karena itu dibuat suatu sistem agar seluruh petugas PLN harus merespon dengan cepat apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Hasilnya, saat ini PLN Mobile sudah diunduh lebih dari 34 juta orang dengan rating 4,8 dan menjadi salah satu aplikasi terbaik di Asia Tenggara.

"Untuk itu, kalau bicara saya sebagai pemimpin paling populer di media sosial, artinya Alhamdullilah masyarakat menerima dan mengapresiasi perjuangan PLN dalam bertransformasi," jelasnya.

Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan mengatakan, peran humas sangat penting dalam sebuah lembaga dan perusahaan, sebab akan meningkatkan reputasi perusahaan.

BACA JUGA:Heboh Diisukan Hamil 3 Bulan, Ini Jawaban Bunga Citra Lestari

BACA JUGA:Semakin Melemah, Posisi Rupiah Hari Ini Ngeri Ngeri Sedap

"Karena dengan kekuatan komunikasi yang dilakukan komunikator kita organisasi masing-masing yakni Humas, organisasi kita masih kokoh berdiri dengan reputasi yang sangat baik," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: