JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Untuk menyeimbangkan pertumbuhan dan kebutuhan penduduk di Kota Jambi, pemerintah mulai meningkatkan kualitas pelayanan KB bagi masyarakat.
Selain dengan menyediakan klinik khusus pelayanan KB, saat ini Pemkot Jambi melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Jambi telah memiliki aplikasi pelayanan online.
Kabid Pembinaan KB, DPPKB Dinas Kota Jambi, Rohma mengatakan, dengan aplikasi ini masyarakat dapat konsultasi online setelah mendaftarkan diri.
"Karena tidak semua masyarakat yang datang ke klinik ini untuk langsung memasang alat kontrasepsi. Ada yang mau konsul dulu, mau tanya-tanya. Supaya lebih mudah, maka kita akan terapkan aplikasi ini," bebernya.
BACA JUGA:Temui Pendemo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto : Kita Terus Bekerja
BACA JUGA:Hujan Semalaman, Sejumlah Rumah Warga di Sarolangun Terendam Banjir
Setelah melalui proses panjang, kata Rahma aplikasi SIDAKA KB tersebut sudah dapat digunakan.
Pihaknya pun ikut serta dalam acara Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) di Gentala Arasy, Kecamatan Pelayangan, beberapa waktu lalu.
"Kita hadir untuk memberikan pelayanan KB gratis melalui mobile, sekaligus mensosialisasikan aplikasi SIDAKA, tentang tata cara memperoleh layanan informasi, konsultasi dan pendaftaran," kata dia.
Rahma mengatakan, pada kesempatan itu ada 35 akseptor atau masyarakat yang ikut pelayanan.
BACA JUGA:Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti di Hari Pramuka ke-61
BACA JUGA:Pimpin Upacara Peringatan HUT Pramuka ke-61, Al Haris: Mengabdi Tanpa Batas
"Di sana kita sampaikan kepada warga mengenai cara penggunaan aplikasi pelayanan KB secara online, bisa konsultasi dan sebagainya," tandasnya.*