Penjualan Daihatsu Alami Kenaikan 33% Hingga Oktober 2022

Kamis 10-11-2022,16:00 WIB
Editor : Surya Elviza

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pada periode Januari–Oktober 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 822 ribu unit, atau naik sekitar 21% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 677 ribu unit. 

Pada periode yang sama, hingga Oktober 2022 Daihatsu catatkan penjualan ritel sebanyak 157.327 unit, atau naik sekitar 33% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 118.089 unit.

BACA JUGA:Ada 12.000 Rumah Tak Layak Huni di Kabupaten Sarolangun

BACA JUGA:Pemprov Jambi Buka Penerimaan PPPK Tenaga Kesehatan, Ada Nilai Plus Bagi Honorer

Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 10 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,1%, naik sebesar 1,7% dibandingkan YTD Oktober 2021 sebesar 17,4%.

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Oktober 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 38.628 unit, atau berkontribusi sekitar 24,6%; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 37.713 unit (24%); dan Xenia dengan raihan 20.660 unit (13,1%).

BACA JUGA:Ini Sejarah 10 November Ditetapkan Sebagai Hari Pahlawan

BACA JUGA:Laka Beruntun Kembali Terjadi di Jalan Jambi Palembang KM 19 Mestong

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) bersyukur karena Daihatsu bisa mempertahankan penjualan dengan capaian positif. 

"Raihan ini bahkan masih melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama tahun 2019 lalu sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Semoga raihan positif ini terus berlanjut, serta pasar otomotif dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya,” ujarnya. *

 

 

Kategori :