Ini Klarifikasi BNI Life, Terkait Kasus Penipuan Modus Penukaran Uang untuk THR di Kerinci

Rabu 16-04-2025,16:15 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyampaikan klarifikasi atas dugaan tindakan fraud yang dilakukan oleh oknum mitra tenaga pemasar berinisial TAF di wilayah Sungai Penuh, Jambi. 

Aksi oknum tersebut diduga merugikan sejumlah pihak melalui modus penawaran jasa penukaran uang baru menjelang Hari Raya.

Corporate Secretary BNI Life Arry Herwindo W menegaskan, tindakan tersebut merupakan inisiatif pribadi oknum yang bersangkutan dan sama sekali tidak berkaitan dengan kegiatan resmi BNI Life maupun PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).

Dia juga menegaskan, pelaku bukan merupakan pegawai BNI Life maupun BNI, melainkan mitra tenaga pemasar BNI Life dan telah dilakukan proses terminasi kepada oknum tersebut.

BACA JUGA:Modus Jasa Penukaran Uang Baru untuk THR, Karyawan BNI Life Larikan Uang Korban Sampai Rp381 Juta

BACA JUGA:Kapok! Dokter Kandungan Cabul di Garut Ditangkap Polisi, Lakukan Pelecehan Saat USG  

“Tindakan yang dilakukan oleh oknum merupakan tindakan pribadi. Oknum tersebut telah memberikan pernyataan bahwa kerugian yang timbul adalah murni kesalahan pribadi dan tidak ada kaitannya dengan BNI Life maupun BNI,” ujar Arry dalam keterangan tertulisnya, Rabu 16 April 2025.

BNI Life menyampaikan rasa penyesalan dan keprihatinan atas insiden tersebut, serta menyatakan simpati kepada seluruh pihak yang dirugikan. 

Sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen dalam menjaga integritas perusahaan, BNI Life telah melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian setempat.

BNI Life juga menyatakan dukungan penuh terhadap proses hukum yang sedang berjalan, serta memastikan bahwa penanganan perkara ini dilakukan secara adil, transparan, dan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

BACA JUGA:Tim SAR Temukan Ini saat Cari Warga Kumun yang Hilang di Renah Kayu Embun Sungai Penuh

BACA JUGA:Sudah Tak Layak! Begini Kondisi Fasilitas Belajar SDN 77 Dusun Aurgading di Bungo, Siswa Tak Nyaman

“BNI Life berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan ini secara bertanggung jawab dan sesuai ketentuan yang berlaku,” tambah Arry.

Selain itu, BNI Life mengimbau kepada seluruh nasabah untuk selalu menggunakan saluran resmi perusahaan dalam melakukan transaksi keuangan. 

Nasabah juga diminta untuk melakukan verifikasi terhadap identitas dan legalitas tenaga pemasar yang menawarkan produk asuransi, serta selalu meminta bukti transaksi guna memastikan keamanan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Kategori :