Viral Aduan Masyarakat terhadap Pinjol Adakami, Disebut Bebankan Biaya Layanan Hampir 100 Persen ke Nasabah

Viral Aduan Masyarakat terhadap Pinjol Adakami, Disebut Bebankan Biaya Layanan Hampir 100 Persen ke Nasabah

Viral Pinjol bebankan biaya layanan tinggi ke debitor-Foto : ilustrasi-Net

“Ini apa2an @ojkindonesia? Bunga mencekik dgn istilah biaya layanan yg hampir 100% dari pinjaman pokoknya. Apakah praktek2 culas begini diizinkan oleh OJK? Adakami di bawah pengawasan OJK kan? Apanya yg kalian awasi, setoran anggotanya saja?” ungkap akun tersebut.

Selanjutnya, mereka juga membagikan tangkap layar berupa curhat warganet yang merasa dirugikan oleh pinjol AdaKami. Dalam potret itu terdapat seorang warganet mengaku diteror dengan dikirim orderan makanan fiktif hingga disebar data pribadinya oleh petugas debt collector.

BACA JUGA:Sudah 100 Hektar Lahan Konsesi PT ABT yang Terbakar, BPBD Tebo Dirikan Posko

BACA JUGA:7 Aplikasi Pinjol Cair 24 Jam, Limit Rp20 Juta, Bisa untuk Modal Usaha Nail Art Nih

Parahnya lagi, seorang warganet mengaku anggota keluarganya nekat mengakhiri hidup lantaran diteror debt collector AdaKami. Ada juga yang mengaku dipecat dari tempat bekerja hingga hampir bunuh diri.

Hanya saja, setelah viral, hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Baik dari pihak-pihak yang bersangkutan seperti OJK maupun AdaKami. *

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: