Sebelum Mudik, PLN UP3 Muara Bungo Himbau Masyarakat Manfaatkan Fitur Catat Meter 'SwaCam' pada PLN Mobile

Sebelum Mudik, PLN UP3 Muara Bungo Himbau Masyarakat Manfaatkan Fitur Catat Meter 'SwaCam' pada PLN Mobile

PLN UP3 Muara Bungo Himbau Masyarakat Manfaatkan Fitur Catat Meter 'SwaCam' pada PLN Mobile-ist-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebelum mudik Hari Raya Idul Fitri 1446H, PLN UP3 Muara Bungo mengajak masyarakat untuk memanfaatkan fitur SwaCam pada aplikasi PLN Mobile untuk melakukan pencatatan meter secara mandiri.

Manager UP3 Muara Bungo, Agung Pratomo, mengatakan fitur SwaCam memungkinkan pelanggan untuk memantau penggunaan listrik mereka lebih awal dan mengetahui estimasi tagihan listrik setiap bulannya.

"Bagi masyarakat yang ingin mudik lebih awal, mari manfaatkan fitur SwaCam, sehingga pelanggan dapat mengecek estimasi tagihan listrik bulanannya dan mengontrol penggunaan listriknya," ujar Agung.

Agung Pratomo juga mengungkapkan, langkah-langkahnya cukup mudah, cukup mengikuti yang telah disediakan pada aplikasi PLN Mobile. Selain itu, fitur SwaCam juga memastikan privasi pelanggan lebih terjaga tanpa kunjungan petugas untuk mencatat angka meter secara langsung.

BACA JUGA:Yuk, Selesaikan Urusan Keimigrasianmu Sebelum 27 Maret 2025

BACA JUGA:Prediksi Indonesia vs Bahrain! Kluivert Pastikan Indonesia Beri Kejutan Besar Malam Ini

Salah satu pelanggan PLN UP3 Muara Bungo, Anissa, mengungkapkan pengalamannya menggunakan fitur SwaCam. "Sudah beberapa bulan saya aktif menggunakan SwaCam. Selain bisa meninggalkan rumah dengan aman, saya juga bisa tahu estimasi tagihan listrik bulan depan, jadi bisa lebih mudah mempersiapkan pembayaran," ujarnya.

Asisten Manager Transaksi Energi, Agus Effendi, juga menginformasikan kepada seluruh pelanggan PLN untuk dapat melakukan baca meter mandiri pada fitur SwaCam di Aplikasi PLN Mobile hanya pada tanggal 23-27 setiap bulannya.

Harapannya fitur ini dapat banyak digunakan oleh pelanggan pascabayar PLN di Muara Bungo, karena penggunaannya yang mudah dan efektif sehingga pelanggan yang mudik jadi lebih tenang," tambah Agus.

PLN terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan transparansi kepada pelanggan, salah satunya melalui fitur Swacam di aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini  menyediakan berbagai layanan kelistrikan, internet, dan perbaikan, termasuk pasang baru, ubah daya, sambung sementara, pengaduan, beli token, bayar tagihan, dan lain-lain, semuanya dalam satu genggaman. Kami mengimbau pelanggan untuk memanfaatkan layanan ini demi kenyamanan dan kemudahan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: