Mudik Tenang, Transaksi Aman! Ada 1 Juta AgenBRILink, Transaksi Masyarakat Semakin Dekat dan Mudah

Mudik Tenang, Transaksi Aman! Ada 1 Juta AgenBRILink, Transaksi Masyarakat Semakin Dekat dan Mudah

Ada 1 Juta AgenBRILink, Transaksi Masyarakat Semakin Dekat dan Mudah-IST-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam menyediakan layanan keuangan yang mudah diakses oleh masyarakat. Menyambut momen mudik Hari Raya Idulfitri 1446 H, BRI memastikan masyarakat tetap dapat melakukan transaksi keuangan dengan aman dan nyaman melalui jaringan AgenBRILink, yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah pedesaan dan pelosok negeri.

Hingga akhir Desember 2024, jumlah AgenBRILink di seluruh Indonesia mencapai 1,06 juta agen dengan volume transaksi sebesar Rp1.589 triliun. Jaringan ini menjangkau lebih dari 67 ribu desa, atau menjangkau lebih dari 80% total desa di Indonesia.

Sebagai bagian dari strategi BRI dalam memperluas akses layanan keuangan, AgenBRILink menawarkan berbagai kemudahan transaksi secara real-time online. Layanan yang tersedia mencakup pembayaran berbagai tagihan seperti listrik, air, BPJS, telepon, dan cicilan, serta fasilitas untuk transfer antarbank, setor dan tarik tunai, hingga pengisian saldo dompet digital.

Untuk mendukung kelancaran perjalanan mudik, AgenBRILink juga melayani top-up saldo BRIZZI, memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran non-tunai di jalan tol, parkir, dan transportasi umum.

BACA JUGA:Peringati Hari Raya Nyepi, BRI Peduli Salurkan Bantuan Sembako Hingga Renovasi Pura

BACA JUGA:Sebaran Uang (Velocity Of Money) Dalam Mudik Lebaran

Tidak hanya itu, AgenBRILink juga memberikan akses terhadap berbagai layanan keuangan lain dari BRI, seperti referral untuk pembukaan rekening tabungan dan pinjaman, pembayaran asuransi mikro, penarikan uang kiriman dari luar negeri, hingga pembelian tiket perjalanan seperti bus, shuttle dan kapal ferry. Dengan ragam layanan yang lengkap, AgenBRILink mempertegas peran BRI dalam mempermudah masyarakat bertransaksi di mana saja, sekaligus memperluas inklusi keuangan di seluruh penjuru negeri.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menegaskan bahwa AgenBRILink merupakan bagian dari komitmen BRI dalam memberikan akses layanan keuangan yang lebih dekat kepada masyarakat.

"BRI memahami bahwa perjalanan mudik bukan hanya soal pulang ke kampung halaman, tetapi juga soal memastikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Melalui AgenBRILink, masyarakat dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dari desa sekalipun, tanpa harus menempuh perjalanan ke unit kerja BRI," ujarnya.

Hendy menambahkan bahwa layanan AgenBRILink merupakan wujud nyata dari upaya BRI dalam memperluas inklusi keuangan. AgenBRILink merupakan bagian dari penerapan strategi hybrid banking, yang memadukan layanan keuangan melalui jaringan agen fisik dan dukungan digital untuk mempermudah transaksi. Melalui strategi ini, BRI memperluas jangkauan layanan sekaligus mendorong inklusi keuangan dengan menghadirkan akses yang lebih mudah dan merata bagi masyarakat di berbagai wilayah.

 
 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: