Aminrazavi, M. (2016). A discourse on the soul in later Islamic Philosophy. Synthesis Philosophica, 62(2), 371–383. https://doi.org/10.21464/sp31211
Badawi, A. (2008). Konsep SQ sebagai arah baru Pengembangan Pendidikan Islam. 53(9).
Baharuddin, E. Bin, & Ismail, Z. B. (2015). 7 Domains of Spiritual Intelligence from Islamic Perspective. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 211(December), 568–577. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.11.075
Baharuddin, E., & Ismail Abstrak, Z. (2015). Kecerdasan Ruhaniah Membentuk Manusia Unggul Spiritual Intelligence Forming Wholesome Being. Islamiyyat, 37(2), 97–105. http://dx.doi.org/10.17576/islamiyyat-2015-3702-01
Dimyati, K., Nashir, H., Elviandri, E., Absori, A., Wardiono, K., & Budiono, A. (2021). Indonesia as a legal welfare state: A prophetic-transcendental basis. Heliyon, 7(8), e07865. https://doi.org/10.1016/j.heliyon.2021.e07865
Effendi, N. (2016). Pemahaman dan Pembentukan Karakter Masyarakat: Realitas dan Pandangan Antropologi. Tingkap, 11(2), 175–185. http://nasional.sindonews.com/
Gebre, E., Saroyan, A., & Aulls, M. W. (2015). Conceptions of Effective Teaching and Perceived Use of Computer Technologies in Active Learning Classrooms. International Journal of Teaching and Learning in Higher Education, 27(2), 204–220.
Hernawan, W. (2017). Posisi Ruh Dalam Realitas Menurut Ibnu Qayim Aljauziyah. Syifa Al-Qulub, 1(2), 74–87. https://doi.org/10.15575/saq.v1i2.1433
Iskandar. (2009). Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial (Kualitatif dan Kuantitatif). Gaung Persada Press.
Iskandar, I., Aletmi, A., & Sastradika, D. (2019). Pendidikan Holistik Berbasis Kecerdasan Ruhiologi di Era Revolusi Industri 4.0. Tarbawi : Jurnal Ilmu Pendidikan, 15(2), 223–231. https://doi.org/10.32939/tarbawi.v15i02.467
Iskandar, Rohaty Mohd. Majzub, & Zuria Mahmud. (2009). Kecerdasan Emosi dan Komitmen Pekerjaan dalam Kalangan Pensyarah Universiti di Indonesia. Jurnal Pendidikan Malaysia, 34(1), 173–186.
Khamdan, M. (2014). Jihad akademik kalangan Perguruan Tinggi islam melawan koruPsi (Pemaknaan akademisi atas kerancuan Fiqih dan Budaya terhadap korupsi). In Jurnal Penelitian (Vol. 8, Issue 2).
Ninla Elmawati Falabiba. (2019). Harmonisasi AL-Ruh, An-Nafs, dan AL-Hawa dalam psikologi Islam. 3(1), 170–181.
Noor, T. (2018). Rumusan Tujuan Pendidikan Nasional Pasal 3 Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No 20 Tahun 2003. Wahana Karya Ilmiah Pendidikan, 2(1), 123–144.
Sri Austi A. Samad. (2015). Pendidikan Barat Dan Islam. Fenomena, 7(2), 215–228.
Sugiarto. (2019). pendidikan-holistik-mengombinasikan- kecerdasan-dan-multiple-intelligence. Www.Suaramerdeka.Com.