1. Sentra Pelayanan Publik merupakan Operation Room, Back office sebagai Pusat K3i ( komunikasi, komando pengendalian, koordinasi dan informasi )
2. Merupakan One Stop Service berbasis Big Data System
3. Sistem pengoperasionalanya dapat mengacu Model Asta Siap
a. Siap piranti lunak atau standar acuan pedoman atau panduan managerial maupun operasionalnya
b. Siap posko ( sebagai sentra atau back office atau operation room yang menjalankqn fungsi k3i)
c. Siap model pelayanan ( keamanan, keselamatan, administrasi, hukum, informasi, dan kemanusiaan)
d. Siap sistem jejaring
BACA JUGA:Tips Menjaga Kebersihan Telinga yang Perlu Kamu Tahu
BACA JUGA:10 Tips Penting untuk Mencegah Lipatan Tangan Menjadi Hitam, Ladies Harus Tahu
e. Siap mitra ssebagai soft power dan smart power
f. Siap SDM
g. Siap sarana prasarana
h. Siap anggaran secara budgeter maupun non budgeter
3. Tugas pokok pada sentra pelayanan secara proaktif dan problem solving
4. Pemetaan Masalah, Pemetaan Wilayah, Pemetaan Potensi
5. Para apetugas di Sentra Pelayanan, memetakan apa yang menjadi